Header Ads

ad

Meriahnya Jak-Japan Matsuri 2017 dan Nyala Api Persahabatan Indonesia-Jepang


Event tahunan Jak-Japan Matsuri kembali pada tahun ini. Acara yang digelar di Wisma Aldiron, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu, 9-10 September 2017 berlangsung dengan sangat meriah.
Jak Japan Matsuri tahun ini kembali mengangkat tema Indonesia and Japan Always Together, yang menunjukkan semakin eratnya hubungan Indonesia dengan Jepang. Melalui acara ini kami tak hanya memperkenalkan kebudayaan Jepang saja, terdapat juga pertukaran budaya antara Jepang dan Indonesia. Salah satunya akan ada penampilan tari tradisional Betawi,” ujar Takeyama Kenichi, Sekretaris Jenderal Komite Jak-Japan Matsuri.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Jak-Japan Matsuri menyuguhkan tradisi sekaligus budaya pop Jepang serta Indonesia yang sangat apik. Hal ini jelas terlihat jika kalian merasakan ratusan lampion merah dan putih yang direntangkan dari ujung ke ujung serta stand kuliner serta aksesoris bertema Indonesia-Jepang diberbagai sudut mata memandang.
Jak-Japan Matsuri telah diselenggarakan sejak 2008 untuk memperingati hubungan diplomatik Indonesia-Jepang. Pada saat itu ada pemikiran bagaimana agar nyala api persahabatan yang berkobar dapat terus terjaga dengan baik.
Selain itu, banyak pula penampilan para musisi dan seniman di atas panggung yang terbagi jadi dua area, Main Stage dan Mini Stage. Ada JKT48, Tulus, Tompi, DDMxMonolite, Shojo Complex, Enka Girls dan masih banyak lagi yang lainnya.

No comments